Sunday 4 September 2011

101 keinginan


simak deh :
membuat daftar 101 keinginan
sama seperti Aladdin yang diminta membuat daftar 101 keinginan, kami juga meminta anda untuk membuat daftar 101 keinginan. berdasarkan pengalaman kami, akan dibutuhkan waktu beberapa jam, bahkan mungkin beberapa hari untuk menyelesaikannya. jika anda bersunggunh-sungguh mendapatkan mendapatkan lebih banyak keinginan anda dalam hidup ini, berhentilah mengerjakan yang lain dan buatlah daftar 101 keinginan anda sekarang.
sewaktu anda membuat daftar ini, lakukan sespesifik mungkin. jika anda menginginkan mobil, jelaskan buatan mana dan jenisnya. jika anda mempunyai warna kesukaan, tuliskan juga. jikka anda ingin pekerjaan yang lebih baik, sebutkan dengan jelasjenis pekerjaan yang diinginkan. untuk setiap keinginan, sebutkan sejelas-jelasnya semampu anda.
John Goddart membuat daftar semacam itu ketika ia berusia lima belas tahun.  ayahnya seorang pengusaha yang berhasil, biasa mengundang relasinya untuk makan malam di rumah mereka sekali sepekan, tepatnya setiap Jumat malam. John Goddart muda sangat terkesan pembicaraan yang didengarnya selama acara makan malam tersebut.
ayah John dan tamu-tamunya pada akhirnya akan mediskusikan penyesalan mereka dalam hidup-semua hal yang mereka inginkan pernah mereka lakukan. namun tidak pernah sempat diselesaikan, atau bahkan dimulai. setelah melewati suatu jamuan makan malam semacam itu, John bertekad untuk tidak bernasib seperti teman-teman ayahnya ketika mencapai usia mereka.
John masuk ke kamarnya dan menuliskan 127 hal yang dia ingin raih dalam hidupnya. saat ini, pada usia enam puluhan, John telah menyelesaikan 115 dari 127 cita-cita tersebut. daftar ini memberikan kerangka bagi hidupnya dan dia telah mengunjungi lebih dari seratus negara. bertemu banyak pemimpin dunia, termasuk Paus, dan mencapai banyak impian yang bersidat pribadi. dia telah mengunjungi Tembok Besar China, menjelajahi Sungai Nil,mengendarai kuda di Rose Bowl Parade (Parade rangkaian Bunga mawar), dan belajar  menerbangkan empat puluh delapan jenis pesawat terbang yang berbeda.
sumber: jack Canfield dan Mark Hansen dalam Seajaib Lampu Aladdin.

dan kalian tau? alumni SMAN 9  Bandung, kakak kelas gue. dia juga nyoba ini, dia di olok2, ngapain buat gini. tapi kalian tau? dia tetep maju buat bikin dan ngecapai ini! dan Alhamdulillah dia udah menyelesaikan seratus lebih keinginan itu. bahkan dia udah keluar negeri! padahal dia dulunya orang biasa looh. ORANG BIASA!!

 gimana? tertarik? kalo gue sih tertarik. pengen buat daftar itu, tapinya gue takut gak bakal kesampean. tapi dicoba boleh dongg, dari mulai hal kecil hingga ke yang besar.

good luck for me, and good luck too for you who want to make it :bd

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!