Friday, 9 March 2012

The Lost Symbol

judul: The Lost Symbol
penulis: Dan Brown
penerbit: Bentang Pustaka
tahun terbit: januari 2010
tebal: 705 halaman
ISBN: 978-979-1227-87-2
sinopsis:
What is lost ...
Will be found.
"Tangan Misteri yang ditunjukkan penggalan tangan Peter Solomon adalah undangan untukmu,
Mr. Langdon. Undangan untuk membuka sebuah portal kuno yang tersembunyi di Washington, DC. Jadi, di manakah portal itu, Profesor?" 
Robert Langdon, sang simbolog genius yang berhasil memecahkan Da Vinci Code, kembali hadir dalam petualangan berbahaya yang penuh teka-teki. Undangan ceramah di Gedung Capitol, Washington, DC, berubah menjadi undangan kematian. Seseorang meletakkan simbol Tangan Misteri yang dibuat dari penggalan tangan Peter Solomon, sahabat dan mentor Langdon, sekaligus tokoh penting Persaudaraan Mason. 
Sang penculik Peter meminta Langdon memecahkan kode-kode kelompok rahasia Mason yang melindungi sebuah lokasi di Washington, DC. Lokasi penyimpanan kebijakan tertinggi umat manusia, yang konon akan membuat pemegangnya mampu mengubah dunia. 
Menjelajahi terowongan-terowongan bawah tanah Capitol, Perpustakaan Kongres, kuil-kuil Mason, dan Monumen Washington, Langdon harus berpacu dengan waktu sekaligus menghindari kejaran CIA yang menganggapnya sebagai ancaman nasional. Sebelum tengah malam, Langdon harus sudah berhasil memecahkan teka-teki kelompok Mason. Jika tidak, nyawa Peter akan melayang, dan rahasia yang konon akan mengguncang Amerika Serikat dan bahkan dunia bakal tersebar.
***


Wow, novelnya ajib keren bgt! Ketegangan yg disuguhkan, kemenarikkan yg diberikan, dan cara mengetahui symbolnya, wow bgt! Walaupun butuh konsentrasi penuh pas baca ini, karna d setiap kalimatnya mengandung banyak kata penting haha *nawnatuh* pokonya keren deh yaaa, selain itu jg semua ritual, ilmu pengetahuan, karya seni, dan monumen di dalam novel ini NYATA. Wow, sebelum membuat novel ini, Dan Brown mengetahui ilmu pengatahuan sprt itu, ya ampun keren bgt! dia juga survei dulu ke tempat-tempat yang bakal dia masukin ke novel.  kereeenn! 5 dari 5 bintang gue kasih untuk buku iniii :)

9 comments:

  1. nggak perlu di ragukan lagi dan brown emg TE...OP...PE... BE...GE...TE..

    ReplyDelete
  2. iya nih emang keren, lebih keren lagi kalo lo pinjemin gue dek xp (soalnya gue penyuka konspirasi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya gue jg minjem novel ini wkwk

      Delete
  3. Wah saya belum keturutan baca yang ini :D

    jadi ingat dulu baca novelnya Dan Brown yang Digital Fortress saya habisin 1 hari. Habis itu langsung pusing :D

    salam dari Tekno Muslim

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, yg digital fortress malah saya belum baca, hee.
      Tapi saya baca novel seharian gak pernah pusing, karna udah kebiasaan kali yaa kwkwk

      Delete
  4. udah lama ga baca novel tebal, jadi pengen beli lagi :) thx reviewnya

    ReplyDelete
  5. saya suka semua tulisan - tulisan Dan Brown,
    serasa ikutan menyaksikan langsung kejadian demi kejadian dan ikutan menjadi seorang detektif... Kereeen....

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!