Monday, 14 May 2012

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken








judul: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
penulis: Jostein Gaarder & Klaus Hageruppenerbit: Mizan Pustaka
ISBN: 9794334154
ISBN-13: 9789794334157
terbit: 2006
tebal: 294 halaman
 sinopsis Buku:
Dua saudara sepupu, Berit dan Nils, tinggal di kota yang berbeda. Untuk berhubungan, kedua remaja ini membuat sebuah buku-surat yang mereka tulisi dan saling kirimkan di antara mereka.

Anehnya, ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken, yang mengincar buku-surat itu. Bersama komplotannya, tampaknya Bibbi menjalankan sebuah rencana rahasia atas diri Berit dan Nils. Rencana itu berhubungan dengan sebuah perpustakaan ajaib dan konspirasi dalam dunia perbukuan. Berit dan Nils tidak gentar, bahkan bertekad mengungkap misteri ini dan menemukan Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken.

***
Melalui cerita yang bernuansa detektif ini, Jostein Gaarder, pengarang Sophie’s World, dan Klaus Hagerup, mengajak kita berpetualang dalam dunia buku dan perpustakaan. Tanpa sadar, Anda akan diperkenalkan dengan Klasifikasi Desimal Dewey, Winnie the Pooh, Anne Frank, teori sastra, teori fiksi, teori menulis, sejarah buku dan perpustakaan, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, buku ini adalah pengantar kepada dunia buku yang dapat dinikmati pembaca kanak-kanak, remaja, maupun dewasa.

“Buku terbaik mengenai buku dan budaya-baca yang ada saat ini.”
—Oldenburgische Volkszeitung

“Sebuah surat cinta kepada buku dan dunia penulisan.”
—Ruhr Nachricht
***
Yay, buku ini akhirnya tamat juga, walaupun pertamanya agak males baca tapi akhirnya tamat *belatbelit banget sih gua ngomongnya*
About this book, maybe it's enough for me.
Gatau kenapa, buku josten gaarder yg udh gua baca pasti selalu tentang buku. *nahloh pasti pada gak ngerti* jadi ginii, bukunya si gaarder ini yg perpustakaan ajaib nyeritain ttg berit dan nils yang sedang membuat buku surat yg diberi judul perpustakaan ajaib. Dan menulis buku suratnya pun di atur oleh bibbi Bokken. jalan cerita kesananya nyeritain ttg sampe akhirnya buku ini terbit.
Kalo di dunia sophie kan, gaarder buat buku ttg sophie yg dpt pelajaran filsafat dr Alberto Knox, dimana sophie+alberto knox hidup di dlm buku alberto knag (kalo gak salah). Otomatis alberto knag mengatur kehidupan sophie+alberto knox kan.
Oke, ini sungguh pabaliut, maaf maaf ._.v
Buku ini juga nyeritain tentang buku, kayak bagaima cara membuat buku pokonya berguna lah, ada selipan ilmunya

3 comments:

  1. Kunjugan Perdana sobat..
    keren artikelnya.. jangan lupa kunjungan baliknya yaa :D

    Motor matic injeksi irit harga murah

    ReplyDelete
  2. buku terjemahan ya? bagus ga terjemahannya? soalnya sering nemuin terjemahan yang ga sesuai aslinya

    ReplyDelete
  3. iya. oh ya? bagus kok lumayan, tapi bahasanya kurang nyaman aja kalo untuk buku ini, hehe.

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!