Tuesday, 21 February 2012

Perahu Kertas

Judul : Perahu Kertas
pengarang : Dewi 'dee' Lestari
penerbit : Bentang Pustaka & Truedee
tahun terbit : agustus 2009
genre : Romance
ISBN : 978-979-1227-78-0
tebal : 434 halaman
sinopsis :

Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal,
dan berantakan. Dari benaknya,
mengalir untaian dongeng indah.
Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu.

Namanya Keenan. Cerdas, artistik,
dan penuh kejutan. Dari tangannya,
mewujud lukisan-lukisan magis.
Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.

Dan kini mereka berhadapan di
antara hamparan misteri dan
rintangan. Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu?

Akankah hati dan impian mereka bertemu...

***
perahu kertas, karya Dewi 'dee' lestari akhirnya bisa gue baca juga, berawal dari lomba di mizan yang buat gue penasaran akan buku ini, dan kebetulan teman gue juga punya, makanya gue baca buku ini, dan selesai baca tanggal 1 february lalu, tapi baru bisa sekarang posting di blog nya. hehe.
cerita yang cukup menarik, kisah cinta antara kugy seorang gemar menulis dongeng, dan keenan yang tangannya mampu menciptakan lukisan-lukisan indah. kisah mereka sangatlah rumit. walaupun dari awal mereka mempunyai perasaan yang sama tapi mereka berdua tak bisa saling mengungkapkannya karna kugy sudah punya Josh. dan keenan yang dicomblangin dengan cewek cantik yang kerjanya ada hubungannya juga dengan lukisan.
namun, kisah cinta mereka berdua putus, sampai akhirnya mereka menemukan lagi seseorang, kugy bersama bos di perusahaannya, dan keenan bersama luhde di bali dalam perjuangannya menjadi pelukis.
tapi akhirnya kugy dan keenan bersatu! yeay,
terdapat banyak kebetulan di cerita ini, tapi overall saya suka!

14 comments:

  1. gw paling suka cerita di akhir nya, yang di pantai itu loh.. jadi kangen baca lagi tapi novelnya udah ngga ada..

    ReplyDelete
  2. hmm.. boleh juga nich...
    semangat nge post trus gan..

    di tunggu..

    ReplyDelete
  3. @...Uzay Gingsull... iyaa, terus juga serasa pengen kesanaa, kayanya tempatnya bagus :D

    ReplyDelete
  4. kisah romantisnya selalu ngena. apalagi filosofi tentang perahu kertas yang membawanya pada dewa neptunus dan mimpi2 "liar kugy seperti dunia dongeng, suka bagian itu :)

    ReplyDelete
  5. @Yustie Amanda kalau ngga salah mereka kesana bersama anaknya kan ya?? udah lama banget alnya baca novel itu??

    yang gw inget cerita kugy yang makan di kantin kampus bareng keenan.

    ReplyDelete
  6. @...Uzay Gingsull... iya terakhir mereka kesan sama anaknya, d jelasin d epilog.
    Iyaa, nama tempatnya unik 'pemadam kelaparan' wk

    ReplyDelete
  7. @Irma Devi Santika yap, setuju banget. kreatif banget filosofinya, unik :)

    ReplyDelete
  8. @Yustie Amanda haha betul tuh pemadam kebakaran baru inget..

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!