Saturday 18 February 2012

7 hal menyangkut Indonesia *PR*

haloooooooo, gue dapet PR nih dari Emelia Eriska. sebenernya gue buat ini langsung pas dikasih PRnya, tapi di tengah2 gue ngerjain, modem gue habis! ngenes bgt kan heuhhh. dan sekaranglah akhirnya. kenapa sekarang? karna kemarin2 gue gakpunya pulsa modem dan gak ada yg mau beliin huu T.T dan setelah dibeliin gue jadi males HAHA. tapi akhirnya gue kerjain kok :) ini mungkin udah telat banget. mungkin kalo ini tugas sekolah, gue udah dihukum abis-abisan. dan tugasnya ga diterima. tapi ini lain, kalian mau tidak mau harus menerimanya haha #maksa

okay, ini dia PR nya
Dimana-mana selalu aja ada PERATURAN, hhh. dan inilah peraturannya:
  1. Tantangan demi tantangan harus diketik dengan Bahasa Indonesia. Nggak boleh ada campuran BAHASA LUAR pulau-pulau Indonesia! Tapi ya jangan Bahasa Daerah semuaaaaaa.
  2. Tantangan demi tantangan harus ada jawaban dan penjelasannya. Sekalipun kamu nggak mau jawab...harus dijawab. Gokil-gokil-an aja tapi.
  3. Saat kamu mem-posting peraturan ini, kamu harus menunjuk TUJUH orang teman blogger yang dari Indonesia. Dan beritahu mereka.
nah, karna yang nyuruhnya ngebebasin mau dikerjain perhari atau dilangsungin, gue lebih milih dilangsungin, biar gapunya beban gituu, kan bisa aja gue lupa pas besoknya hahaha :D

dan 7 orang teman blogger yang aseli asal Indonesia adalah, jengjengjeng.......
  1. Anggun

baru satu nih, kurang 6 lagi. bagi yang mau boleh komen :) hihiii 
okay, PR dimulai
5 isi pancasila disertai lambangnya
sumber: dari google
heemm, karna yg nyuruh gue juga langsung gambar, ya gue juga ikutin ajaa, abis males ngetik juga gue ._. wk.
Dan sila mana yg paling gue suka? sila ke-tiga karna kata-katanya simpel, cuma terdiri dari dua kata, 'persatuan' dan 'Indonesia' disatuin jadi "Persatuan Indonesia" dan sila inilah, sila yang pertama gue hafal ._. tapii sebenernya semua sila itu PENTING, cuma yaa gue sukanya yang ke-tiga :p

5 penyanyi Indonesia yang patut diacungi jempol
1. Agnes Monica
inilah artis pertama kita, agnes monica. ini fotonya pas dia masih punya kulit putih alias belum di hitamkan haha. kenapa dia patut diacungi jempol? karna kalian tau sendiri lah, penampilannya yang wow, suaranya yg wow, actingnya yg wow, dan prestasinya juga yg wow. Dan dia juga udah go Internasional, wow. pokonya wow banget deh gue Agnes.

2. Melly Goeslaw
Artis kedua kita yaitu, Melly Goeslaw, siapa yang tak kenal dengannya. lagunya yang selalu menjadi ost. film. waaaahhh, keren bangetlah pokoknya Melly ini. aahh, emang karyanya itu sangat sangat patut diacungi jempol     (y) hebat bangetlah diaa.

3. Anggun C Sasmi
Artis ketiga kita yaitu Anggun C Sasmi. yaa, Anggun ini sudah go Internasional lebih dulu dibanding Agnes, dia juga punya ciri khas loh. Dan pernah guru PKn SMP gue bilang: "Anggun itu udah go Internasional lebih dulu daripada Agnes karna dia membumbui lagunya dengan unsur2 Insonesianya" yaa, kurang lebih gitu deh yaa, udah lupa2 gue, hohohoho. tapi, denger2 dia pindah kewarganegaraan ya? prancis gitu kalo gasalah? tapi gapapalah, dia kan awalnya sudah mengharumkan Indonesia mngkn ._. huehoehiehae

4. Rossa
yaaa, pada taulah suaranya bagus (y) dia juga cantik, lagunya pada enak didengar, gak kaya suara gue yg bagus pas-pas-an. huahuehuahoe

5. Tompi
suaranya ituloooh yg bikin gue suka banget sama ni orang, beda dari biasanya. apalagi dudidadidudidam nya (ngerti gak dudidam yg gimana? cari tau sendiri aja yah, huahuehua ;p) ngomong2 ini satu2nya foto yg gak senyum yah, malah kaya mau manyun gitu, haha maaf yah, tp ini keliat bagus kok hehehew

hal yang paling menyenangkan dibanding dengan liburan sekolah
apayaa? maen deh kayaknya, kayak jalan-jalan, rekreasi, belanja, datengin tempat wisata, olahraga, tapi itu juga musti hari libur, haha.
yaudah deh, bobo, ngemil, chatting,  internetan, sama berkhayal! kenapa? (1) bobo itu enak banget, apalagi kalo kita lagi kecapean, wiih nyamanlah pokoknya. tapiii bangun adalah hal yg paling tidak enak hufeted-- (2) ngemil. siapa yg gasuka ngemil? coklat, lolipop, ciki, donat, atau apapun itu makanan ringan pasti enak banget, apalagi kalo kita lagi santai. dan untungnya gue gak khawatir gue bakal gemuk, karna setiap gue makan banyak atau dikit badan gue berasa tetep tetep ajaa hufeted-- (3) chatting. sepi banget rasanya kalo semua pada diem, jadi berchattinglah. (4) internetan. aduh ini tuh udah kayak ganja banget yah, kecanduan gueh-- (5) berkhayal. seneng banget deh kalo udah tenggelam di dunia khayal itu, lo pengen apa-apa juga bisa, tapiiii, sesudah berkhayal jangan kecewa karna apa-apa yg lo khayalin gak ada di dunia nyata hufeted--

2 fauna langka Indonesia yang patut di sms juga setelah komodo NTT
1. Buaya Putih
kenapa gue pilih ini? karna katanya ini hewan langka dunia juga, jadii pantaslah untuk di sms, hohoho. lagian di Indonesia juga ada legendanya kan. makin unik kan, jadi ada asal mulanya gituuuu.

2. harimau sumatera
kenapa gue pilih ini? karna katanya harimau ini tuh cuma tinggal 40-60an lagi, dan ini mau hampir punah, makanya jangan diambilin terus kulitnya hey para pemburu! hehe. ini kucing beda dari biasanya, jadi ini llayak untuk dapet sms.
5 hal jika gue jadi presiden NKRI
1. pengennya sih gue nyadarin orang di Indonesia buat hidup tertib, ini masa cuma karna hal sepele tibatiba tawuran, sekolah gak sih sebenernya? bisa nggak nyelesein masalah tanpa kekerasan? musyawaarah dong ah! garagara tawuran juga, orang luar gamau ngeinvestasi ke Indonesia, jadi gak percaya. hufeted, kasian deh. Indonesia dikit yg investasinya.
2. menyadarkan bahwa Indonesia itu kaya alam,  sadar hey alam kita ini banyak, pergunakan dgn baik, jgn malah jd boros. impor aja banyak, ekspor dikit, gimana mau maju? hh--
3. budaya juga. budaya kita banyak, setiap wilayah punya ciri khas. kita harusnya bangga, jangan malah jadi perang suku gini, sekalian aja perang leungeun hee. damai dongseee.
4. ngirim anak-anak rajin+pinter buat belajar di luar negeri. dengan catatan, dia musti balik lagi ke Indonesia dan memajukan negara kita ini~
5. menggantikan pejabat-pejabat gak bener dengan yang baik dan benar~

itu no 1 sampe 4 gue dapet dari guru ekonomi pas nerangin, dia cerita gituu, yaa gue tulis ajadeh disini, sedangkan no 5 karna pas nulis ini ada berita ttg mereka, yaudah gue masukin. tapi beneran deh, 5 hal ini bakal SULIT banget untuk bisa diterapkan karna orang Indonesia itu susaaaahh pokoknyya-_-
kenapa Ayu Ting Ting bisa tenar?
karnaaaa........sudah takdirnya ia harus tenar-_- lagian dia juga berusaha kan? ya akhirnya tenar deh. jawaban terabsurd yaa inii wgwgwg
3 ayat dari kitab Al-qur'an yang gue hafal
pertama yaitu bismillahirrahmanirrahim. ini ayat pertama dari al-fatihah, dan gue yakin semua orang Islam pasti hafal ini~ mueheheh
gue gak cuma hafal 3 ayat yaa, tapi lebih. mulai dari al-fatihah yg 7 ayat, itu udah lebih dari 3 kan? dan surat-surat laiinya yg gue hafal kalo dijumlah kan banyak ;p meuhuehehhe.

yoyeah, akhirnya selesai jua PR kuuuuww~~

6 comments:

  1. Dari sekian banyak saya pilih point PANCASILA yang sila paling akhir Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia "Sepertinya sila ini tidak berlaku lagi dinegeri kita" kebanyakan petinggi negara ini lebih memikirkan diri sendiri dari pada masyarakatnya, keadilan nomor sekian yang penting mereka kenyang.

    ReplyDelete
  2. ga pernah kepikiran tentang buaya putih._. hahaa...

    cieee bijak banget kalo jadi presiden :p

    ReplyDelete
  3. @Si 7og4nK haha iyaa bener. keadilan di Indonesia sekarang bisa dibeli dgn uang azzzazaz -_____-

    ReplyDelete
  4. @Emelia Ariska haha, saya jg sempet nyari dulu d google, hewan apa aja yg langka ._. -_-
    haha, itu sih keinginan saya, tapi kalo misalkan disuruh menjadikan itu semua nyata saya tidak yakin, saya bisa, wkwkw :D

    ReplyDelete
  5. aku suka banget temanya looo....., download dimana? bagi link nya dong..... :)

    ReplyDelete
  6. @Vladimir Novotel Lumanauw♉ hehe, ambil aja di paling bawah blog ini, ada tulisan nymphont :)

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!