Tuesday 21 February 2012

The Secret Sanctuary #fablehaven1

judul : the secret sanctuary #fablehaven1
penulis : Brandon Mull
penerbit : mizan fantasi
tahun terbit: desember 2010
genre : fantasi
ISBN : 978-979-433-591-8
tebal : 452 halaman

Taring panjang keluar melengkung dari mulut Seth yang lebar tak berbibir. Petak-petak rambutnya menghilang. Mata Seth menampakkankengerian. Kendra  menatap panik perubahan yang terjadi pada adiknya itu ....

Kendra dan Seth terpaksa tinggal bersama kakek mereka selama beberapa minggu. Awalnya mereka membayangkan hari-hari yang membosankan. Tapi tak dinyana, justru di situlah petualangan seru dimulai. Ternyata kakek Kendra adalah penjaga terakhir Fablehaven, suaka rahasia makhluk-makhluk magis di dunia manusia. Itulah sebabnya mereka dilarang keras masuk ke dalam hutan di dekat rumah sang kakek.

Namun, keseimbangan terganggu. Bahumat, iblis raksasa berkepala naga yang terpenjara di dalam Fablehaven mulai berusaha untuk bangkit ke dunia. Kendra dan Seth pun mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan Fablehaven. Mulai saat itu, kehidupan kakak-beradik itu pun berubah selamanya.
***
novel karya Brandon Mull ini sederhana namun sangat teramat menarik, gak nyesel buat lo yang baca ini! susaaaahhh banget untuk ngelepasin buku ini, setiap bagian cerita memiliki cerita yang menarik. i like that! selain itu juga tokoh-tokohnya menarik. mulai dari Kendra, yang penurut, hati-hati, bijak dan di akhir cerita dia memutuskan hal yang sangat berani. dan seth, pembangkang namun pemberani, mudah penasaran dan terobsesi hingga ia dikutuk menjadi maklhuk yang sangat aneh.
pokoknya ini novel keren banget, love it!

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!