Sunday, 6 January 2013

Thank You 2012, Welcome 2013 [Yustie Amanda]


Judul: good-better-best

aku ingin begini
aku ingin begitu 
ingin ini ingin itu banyak sekali
semua semua semua dapat dikabulkan
dapat dikabulkan dengan 'kantong ajaib'

Dalam kartun kamu menemukan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. aku percaya, tapi tidak dengan cara mereka yakni kantong ajaib. tapi kita punya cara sendiri untuk mendapatkannya.

2012
seperti memutar film ke belakang, aku telah melakukan banyak hal, baik berguna maupun yang bermalas-malasan. sangat disayangkan melihat waktu yang terbuang percuma, tapi dari situ kita harus sadar dan mulai memperbaikinya. mungkin tak banyak hal yang berguna, kebanyakan hanya menjalankan rutinitas: bangun tidur, siap-siap sekolah, belajar, pergi ke gor, latihan voli, pulang ke rumah, istirahat, ngerjain pr, main laptop atau baca novel, tidur dan siklus itu terus berulang. aku sendiri capek sebenernya, pengin ubah sesuatu supaya nggak jenuh. 

mungkin di tahun 2012 aku belum bisa meningkatkan prestasi belajarku, tapi aku bisa mempertahankan agar raporku bagus--tidak ada angka enam dan meminimalkan angka tujuh--. 
aku juga telah menyelesaikan beberapa cerpen, bahkan ada yang bilang bagus, itu cukup membangkitkan semangatku untuk terus membuat.
aku telah memenangkan beberapa kuis berhadiah novel, juga telah membaca novel lebih dari yang aku targetkan di tahun 2012.

dan masih banyak lainnya yang aku tidak ingin ceritakan juga yang aku lupa._. aku rasa tahun 2012 ini belum banyak resolusi besar, hanya mempertahankan yang ada, tapi bukankah itu lebih baik dibandingkan penurunan? baiklah, aku cuma bisa bersyukur atas apa yang diberikan-Nya. 

2013
hmm, mari kita mulai dengan harapan serta mimpi kecil--yang masih kuanggap agak sulit diwujudkan--.

aku ingin hemat dan lebih banyak infaq. 
aku harus meningkatkan bacaan novelku.
aku ingin dan harus bisa membuat sebuah naskah novel yang akan dipublish penerbit.
aku ingin menjadi sosok yang lebih percaya diri dan disenangi banyak orang.
aku harus meningkatkan prestasiku, meningkatkan! bukan menurunkan atau mempertahankan.
aku ingin memantapkan hatiku untuk memilih jurusan kuliah nanti, agar aku punya persiapan. dan tidak bimbang pada permintaan atau penawaran jurusan kuliah lain.
aku tidak ingin mengecewakan orang tuaku, dan ingin selalu membuat mereka bangga.
aku ingin menciptakan sesuatu yang berguna dan diingat banyak orang.
aku ingin di ulang tahunku yang ke-17 ini, aku menjadi remaja yang lebih baik dan semoga terjadi sesuatu yang spesial.
nanti, setelah lulus SMA, aku ingin masuk perguruan tinggi ITB dengan tidak mengeluarkan sepeserpun uang._. lalu dilanjutkan beasiswa ke luar negeri._.
masih banyak lagi, tapi semuanya memiliki satu tujuan: menjadi good, better, and be the best!

mungkin hidupku ini terlalu datar, tapi aku juga punya mimpi besar lainnya dan semoga menjadi kenyataan kelak. semua hanya masalah waktu. mimpi terbesarku ingin memenuhi segala yang diinginkan orang tuaku (dalam hal baik tentunya), membangun panti asuhan dan sukses dalam karir yang aku pilih. 

jangan samakan mimipi ini dengan mimpi yang biasanya kamu dapatkan dalam tidurmu, yang dengan beberapa detik setelah kamu terbangun semuanya lenyap begitu saja. jangan. tulislah keinginan ini di kepalamu juga dihatimu agar kamu ingat selalu. jangan pernah menyerah. bayangkan apa yang dapat kau peroleh, itu akan memacumu untuk berjuang terus. tak masalah jika kau gagal bila kau terus mencoba. kegagalan itu perlu, untuk dijadikan pengalaman juga pelajaran. dari kegagalan itu juga kamu akan diantarkan pada kesuksesan. bekerja keras dan yakinlah pasti tercapai, dan jangan lupa berdoa. lalu tunggu, mimpi terwujud hanya masalah waktu.

semua gambar didapat dari google ._.
Gammara Leather: http://gammaraleather.com

3 comments:

  1. i think your blog is very lovely and interesting. im glad if you visit my blog, too <3 keep in touch!

    xx
    beauthi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. such a sweet post
    i hope your 2013 will be much more amazing

    do join my giveaway :)
    xoxo
    join bonjour watch

    GIVEAWAY

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!