Tuesday, 29 January 2013

borrow books and carry on!

blogwalker! kali ini aku gak akan update entry tentang resensi, belum sih tepatnya, haha. iya, jadi aku disini mau curhat-curhat gitu soal buku yang dipinjam teman.

biasanya sebelum meminjamkan buku suka ngasih larangan-larangan gitu gak sih? kayak jangan rusak, dilipet, dirobek, dibakar, atau apaaaaa gitu?

pertamanya sih aku nggak, soalnya aku yakin teman-temanku dapat menjaga buku itu. tapi! apa yang kamu rasakan jika cover itu terlipat? dan si peminjam tidak minta maaf! oke, sedikit kesel sih, karena novel ini novel kesukaanku! oke aku maklum deh yang ini.

kedua! jika cover novel tersebut kerobek? haaaaa ini udah paling galau! masalahnya itu buku hadiah dari penulisnya langsung! ada tandatangan dan cap bahwa buku ini tidak dijual dan persembahan penerbit. Gimana gak bangga coba kan dapet buku itu? dan taunya temen kita ngerobek, hancuuurrr hatiku. Tapi ini juga aku maklum kok, soalnya bukan temenku yang ngerobek, ada tangan jahil yang dengan isengnya merobek bagian atas novelku D: tapi tetep aja, ada seseorang yang menghancurkan buku berhargaku!

Ketiga! kalo ini sih simpel, karena tidak ada bookmark atau kita lebih mengenalnya dengan pembatas buku, hehe, si teman melipat halaman untuk menandai, dan kau tahu betapa syoknya aku? yah, itu juga karena salah aku karena belum buat pembatasnya, yah, walaupun secarik kertas yang penting bisa ngebatasin kan? hohoho


ya, emang aku lebay sih kalo soal buku, itu kan harta berharga yang kumiliki. Apalagi kalo buku itu kesukaanku, atau sepesial lah istilahnya.


jadi kumohon untuk para peminjam novel untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan novel pinjaman, karena jika sampai novel itu dibakar, sang peminjam tak akan pernah lagi mau meminjamkannya kepadamu. (yaiyalah orang udah kebakar, emang mau dipinjemin debu? gak kan-_- oke ini ngelantur) yaaaaaaaaaaaaaaaaa sekian dan terimakasih telah membaca ocehanku yang tidak jelas dan agak absurd. yang penting kalian dapet sedikit isinya ya. HATI-HATI kalau kamu minjem suatu barang punya orang lain, karena si peminjam akan kecewa dan mengurangi rasa kesenangannya terhadapmu(yaa kalo dari sudut pandangku sih gini)

1 comment:

  1. Hi there! So glad to found this wonderful blog :D

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!