Sunday 4 September 2011

I AM NUMBER FOUR

Judul     : I AM NUMBER FOUR; buku pertama THE LORIEN LEGACIES
Penulis : PITTACUS LORE, pseudonym dari James Frey dan Jobie Hughes
Penerbit : Mizan Fantasi
Tahun   : 2010
Genre   : Novel fantasi
ISBN      : 978-979-443-606-9
Tebal   : 500 halaman


SYNOPSIS:
Kami hidup tersamar di tengah-tengah kalian, di kota kalian, menjadi tetangga kalian. Menunggu hari saat kami saling bertemu untuk bertempur terakhir kalinya. Bila kami menang, kalian akan terselamatkan. Bila kami kalah, semua akan musnah.
Sepuluh tahun lalu, Sembilan anak dilarikan ke Bumi dari Planet Lorien yang hancur karena perang. Anak-anak tersebut disembunyikan di berbagai tempat di Bumi dan dimantrai sehingga kaum Mogadorian yang kejam tak bisa membunuh mereka kecuali secara berurutan. Kini satu per satu anak itu dibunuh, sesuai urutan nomornya: Satu, Dua, Tiga. Dan John Smith adalah nomor Empat.
Itulah sebabnya John selalu dalam pelarian. Berpindah-pindah, memakai nama dan identitas baru setiap enam bulan. Hingga pelariannya itu membawanya ke Paradise, Ohio, tempat dia menemukan Sarah—menemukan cintanya. Dan John tak ingin lari lagi. Dia bertekad untuk melawan. Dia pun berjuang mengembangkan kekuatannya, Pusaka Lorien, untuk melawan kaum Mogadorian yang terus memburu.
Berhasilkah john mengalahkan kaum Mogadorian? Ataukah John harus meninggalkan Sarah dan hidup diburu selamanya? Ikuti kisah heroic pelarian Planet Lorien yang diklaim sebagai The Next Twilight Saga ini!


Buku ini keren loh, jadi gue nyaranin buat lo lo pada yang suka novel fiksi yang menegangkan untuk membaca buku ini! gue baca buku ini 4 hari loh, setiap malam sebelum tidur he. itu synopsisnya gue dapet dari cover belakangnya, ha ha ha.

dan sama seperti novel A WIZARD OF EARTHSEA. ini juga gue pinjem dari salma haha. bisa jadi gudang buku nih si salma heh ._.v . Baca novel ini tuh, sangat menegangkan tau nggak? *kalo jawabannya nggak, makanya baca dongg* sangat sulit untuk berhenti membacanya, sampe-sampe gue begadang *gak ada yang nanya*. Sang penulis mampu mengemas kisah ini menjadi sajian yang mengasyikan dan menantang, dengan banyak aksi di dalamnya.

Buku ini juga udah di film-in loh, tapi sayang gue belum nonton L . terjemahannya mulus, bahasa keseharian kita lah. penampilan fisik juga bagus, dengan cover hologram, kertasnya bagus *kertas kesukaan gue banget* , juga terselip bookmark di dalamnya.

oh iya, Buku Kedua Seri THE LORIEN LEGACIES, berjudul THE POWER OF SIX, AKAN TERBIT AKHIR 2011. gue mau beli ahh, mau ngumpulin duit duluu. ha ha.
sekian postingan gue yang kayaknya sangat gaje. terima kasih :bd

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!