Sunday 4 September 2011

A WIZARD OF EARTHSEA

Judul   : A WIZARD OF EARTHSEA; buku pertama The Earthsea Cycle
Penulis : Ursula K. Le Guin
Penerbit : Media Klasik Fantasi
Tahun  : 2010
Genre  : Novel fantasi
ISBN   : 978-602-97067-0-3
Tebal   : 335 Halaman

 haus akan kekuatan dan pengetahuan serta ilmu sihir yang tidak disadarinya, ged mengusik rahasia yang sudah tersimpan lama dan melepaskan sebuah bayangan  mengerikan ke dunia. selama di sekolah ged aman; tetapi sekarang saatnya ia keluar dari sekolah dan mempraktekkan ilmunya secara praktis. ged harus berhadapan dengan naga kuno, dan menyebrangi ambang kematian untuk mengembalikan keseinbangan.

“Anak laki-laki yang tak sadar bahwa dirinya penyihir kemudian belajar di sekolah sihir. Saya langsung teringat dengan luka bekas sambaran petir. Petualangan Ged di Earthsea bukunya terbit lebih dulu puluhan tahun lalu, tapi kisahnya tak kalah sakti dari harry Potter.” —Hadi Patronussto (Komunitas Indo-HarryPotter) 

novel fiksi karya Ursula K. Le Guin yang katanya sebuah buku yang mengilhami cerita Harry Potter dan Eragon ini sangat menkjubkan. 

buku ini hebat banget lah yah, gue kira penyelesaiannya bakal meneganggankan banget, pertarungan yang sangat mencekam mungkin yaa. tapi ini simple banget loh, haduh keren banget lah yah pooknya. wajib baca deh kalian nih novel. 

Gue minjem buku ini dari Salma, classmate gue yang duduk di depan bangku gue, di X-6 SMAN 9 Bandung *ciyee, yang udah SMA, haha*

sebenernya menurut gue mengilhami Harry Potter karena sihirnya saja, dan mengilhami Eragon karena naganya saja.

covernya bagus, nyeritain isinya. ada naganya kan, terus penyihirnya juga, hehe. ada bookmarknya juga looh J baca deh guys, keren loh…

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!