Friday 12 April 2013

Black Butler (Kuroshitsuji)

nah loh, apa maksudnya coba aku ngeposting tentang ini? gini loh, jadi aku lagi ikutan giveaway yang diadakan di blognya Mbak Risna Ristiana. tepatnya tantangan kedua yaitu ngejelasin tentang anime atau dorama jepang yang pernah aku tonton atau mau aku tonton.


kalau dorama sendiri sih aku belum pernah nonton, kalo anime banyaaakk, mulai dari naruto, one piece, bleach yang sayangnya aku gak suka sama anime yg tadi *digebukin fans* yaa, tapi ada satu yang menancap dihatiku *ini kenapa tiba-tiba lebay?* aku keinget Black butler atau mungkin kalian lebih kenal dengan nama Kuroshitsuji? sebenernya keduanya merupakan satu kesatuan. Kalau Black Butler itu komiknya, sedangkan uroshitsuji itu adaptasi film animenya. komiknya sendiri belum tamat, masih jauh dari tamat malah, terus terbitnya juga lama, nggak kayak naruto yang berasa terbit mulu-_- terus kalo Kuroshitsuji itu filmnya yang udah tamat, malahan ada Kuroshitsuji 2nya! filmnya emang lebih sedikit. tapi kalau boleh milih aku lebih suka komiknya tapi lama banget, filmnya juga suka sih bagus cuma gak komplit aja._.

Anime ini ditulis oleh Yana Toboso, gambarnya keren loh, ceritanya juga menarik. Anime ini bergenre: Action, Black Comedy, Dark Fantasy and Supernatural. 

Ceritanya sendiri tentang: Ciel Phantomhive, seorang anak kecil  yang mengikat kontrak dengan Iblis yang diberi nama Sebastian Michaelis. kenapa Ciel ngiket kontrak dengan iblis? karena waktu itu dia udah putus asa banget karena keluarganya dilahap oleh api saat kebakaran rumah dan dianya diculik dan dikurung mau dijadiin apa ya itu namanya lupa-_- yah pokoknya dia putus asa dan mulai gak percaya Tuhan, so iblis pun datang dan menawarkan kontrak untuk membantu Ciel balas dendam ke orang yang udah buat dia kayak gitu. imbalannya kalau udah tercapai yaitu jiwanya Ciel sendiri dimakan sama si iblis. 

karakternya juga unik-unik, ada 3 pelayan Ciel yang lain, butler dulunya Ciel, paman dan bibinya, dan dewa kematiannya, juga Prince Soma and Agni semua punya karakteristik yang unik! 

Ciel sebagai penerus keluarga Phantomhive (ingat orangtuanya sudah mati?) harus menjadi anjing penjaga ratu, nah disinilah dimulai petualangan-petualangan Ciel yang mengesankan. kereenn, beneran deh kamu harus baca komiknya dan nonton filmnya! aku aja waktu dulu, ngeliat gambarnya gak terlalu terkesan, tapi karena terus dicekokin aku jadi penasaran dan gak nyesel karena dicekokin._.

asli keren kok, ceritanya menarik, karaternya unik, dan bajunya keren-keren. malah katanya ini komik dapet penghargaan karena design baju yang dipakainya bagus.

Ini pasangannya Ciel, Elizabeth. dia ini sayang banget sama Ciel, tapi semenjak Ciel kembali dari penculikaannya, Ciel berubah jadi dingin, tapi Lizzy tetep setia&sayang sama dia. waktu Ciel kembali, ternyata Lizzie lebih tinggi dari Ciel, akhirnya dia rela pake sepatu tanpa hak saat sepatu hak sedang trend untuk remaja cewek. Ciel sendiri pake sepatu hak, jadinya mereka kelihatan sepantar (sama tinggi). karakter lainnya baca sendiri aja komiknya yaa :p

Alois Trancy&his Butler dan Ciel pHantomhive&Sebastian
Komik Black Butler sendiri belum tamat, tapi kalau filmnya udah sampe Kuroshitsuji II. disini, ada tokoh baru yakni Alois Trancy. berbeda dengan Ciel yang membuat tanda perjanjian dengan Sebastian di mata. kalau Alois di lidah. Kalau Ciel dingin ke Sebastian, kalau Alois manja banget. ya, mereka ini emang musuhan. 






No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!