Wednesday 2 July 2014

Dirty Little Secret


Judul: Dirty Little Secret
Penulis: aliaZalea
Penerbit: Gramedia
Terbit: Januari 2014
Tebal: 336 hlm.

MEET THE HERO

Ben Barata. Sukses dengan kariernya dan berkehidupan mapan, tapi masih merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dan dia yakin kekosongan itu hanya bisa diisi oleh Jana, cewek yang menghilang tanpa jejak setelah hatinya dia injak-injak bertahun-tahun yang lalu. Dia bertekad untuk bertekuk lutut meminta maaf dan mendapatkan kesempatan kedua dengan Jana... Namun, bagaimana dia bisa melakukannya tanpa membuat Jana mengambil langkah seribu ketika melihatnya?

MEET THE HEROINE

Jana Oetomo. Ibu dari sepasang anak kembar yang bandelnya setengah mati dengan sebuah rahasia yang memberikan definisi baru pada ungkapan “skeletons in the closet”. Namun sepertinya rahasia itu tidak bisa tetap terkubur, terutama ketika Ben, orang terakhir yang dia inginkan mengetahui rahasia itu, tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya. Dan dia lebih baik mati daripada membiarkan Ben dekat-dekat dengannya lagi.

**********

empat bintang buat Erga dan Raka!!

Whoaaa, si kembar Erga sama Raka lucu banget, ekstra lucu, ngegemesin! Aku emang selalu suka sama anak kembar, apalagi yang identik, apalagi laki-laki, ngegemesinnya super! Yang jarang adalah biasanya nama anak kembar kan deket-deket gitu ya, paling beda huruf tapi ini nggak, Erlangga sama Raka, gak ada sama-samanya, wkwkkw.

Jana Oetomo juga seorang ibu yang baik dan *kayaknya* gak pernah marah dengan semua kegilaan yang dilakuin si kembar. Humor di sini cukup banyak dan kebanyakan karena ulah si kembar yang *lagi-lagi* sangat lucuuuuu!!!

Ben Barata, well, selama delapan tahun dia gak bisa lupain Jana, dan masih aja ngejar-ngejar Jana walau Jana udah mencoba menjauh. Cowok yang gak boleh disia-siain bro! Cool.

Yah, pokoknya karakter di sini menarik-menarik. aku suka.

Ngomong-ngomong tentang Jana, Jana ini temennya Adri dkk kan? Tapi di sini gak terlalu menekankan mereka, lebih fokus ke kehidupan Jana-Ben aja. 

Konfliknya sebenernya sederhana, cuma dikemas dengan cantik dan menarik, aku sendiri nyari-nyari konflik yang bakal 'wah'nya dan gak nemu, aku cuma nemuin konflik yang 'agak wah'. tapi tetep aja menarik. Gak tau deh pake sihir apa si penulis ini, mueheheh.

Kayak novel lainnya, si tokoh pasti beberapa kali ngomong pake bahasa inggris dan yang bikin berkesan adalah saat aku sempet-sempetnya liat kamus untuk nemuin apa itu wrestling dan artinya adalah=gulat. well, kalo misalkan si Jana ini bilangnya ke aku, pasti keningku langsung berkerut dan nanya 'apa?'. Duh, berasa bego banget. Untung aja itu bukan aku! buehehhehe. *ini kenapa jadi bahas aku?*

btw, itu covernya gitu amat ya? covernya kurang keren ah. tapi warna birunya suka, cuma aku berasa kosong aja yang ada cuma koper yang gak menarik ._.

prolog dan epilog buku ini sama-sama semacam note gitu yang dari pov Jana, dan itu bikin aku greget karena aku masih belum puas sama kelanjutan happily ever after mereka! aku masih pengen baca tentang mereka, dan aku masih pengen ngebaca kelucuan si kembar! hff. Well, emang pasti ketebak pas awal baca endingnya bakal kayak gimana, tapi kan aku mau detail! Apalagi sama dua bocah menggemaskan di  dalamnya. *yaampun Erga sama Raka bikin aku jatuh cinta banget*

Ophelia by Millius
Lukisan ini sempet dibahas waktu Ben nemuin ini lukisan ini di kamar tidur Jana yang menurutnya mengerikan, ngeliat lukisan ini sebelum tidur, calon istri Hamlet yang meninggal tragis di Hamlet-nya Shakespeare. Dan kayaknya aku setuju deh sama dia ini ceweknya nakutin tahu! Perbesar deh sam kalian ._.

1 comment:

  1. Aku setuju. Aku mau novel ini masih berlanjut. Soalnya masalah akan semakin complicated. Dimana papi jana belum setuju sama ben. Dan keromantisan jana sama ben terlalu menggantung. Ke jailan raka dan erga juga masih sedikit.. Aku mohon mbak bikin sekuelnya, atau paling ga novel terakhir yg dibikin menjadi 2 episode. Dan anggaplah ini episode 1 nya

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!