Saturday 21 December 2013

Love United

Judul: Love United: HSP 2nd Half.
Seri: High School Paradise #2
Penulis: Orizuka
Penerbit: Puspa Populer
Tebal; 220 hlm.
Terbit: 2012
ISBN: 9786028290869

Cinta memang berjuta rasanya.... Begitu juga sekarang yang terjadi pada Fantastic Four-nya SMU Athens, Cokie, Lando, Rama dan Sid. Semuanya terkena demam 'Cinta', walau tentu saja nggak meninggalkan kegilaan mereka pada satu hal yang sama, SEPAKBOLA. Awalnya sih mereka nggak sadar kalau terkena virus cinta. Jadi, pas sadar, beragam cerita seru mulai menghapiri mereka.

Si playboy Cokie harus berhadapan dengan demo para cewek yang patah hati. Lando yang pendiam sampai menangis ketika pujaan hatinya ke rumah. Beda lagi dengan Sid, Si imut yang berhadapan dengan cinta pertamanya, Amel, hingga harus 'perang dingin' dengan Julia. Jadi, Apakah virus cinta kali ini bisa mempersatukan cinta-cinta mereka? Atau masih ada yang patah hati gara-gara bertepuk sebelah tangan?
***

Buku kedua HSP, kok aku bacanya berurutan dari belakang ya? pertama yg ketiga, terus ini yg kedua, dan nanti yang ketiga buku pertamanya-_-

Tapi walau baca gak berurutan tetep menarik dan gak masalah tuh.


Love United: 2008
Buku ini nyeritain kehidupan cinta mereka *ceilah, ngomongnya udah cinta2 segala, haha* Iya, antara Sid dan Julia itu emang udah keliatan banget saling sukanya, tapi emang dasar si Sidnya gak peka, bukan kurang peka lagi, yang ngebuat permasalahan jadi ribet. Terus ada juga Cokie si mantan playboy dengan Via yang teguh._. kemudian Rama dan Lara (cerita mereka lebih banyak di buku yg ketiga._.) dan Lando yang dingin dengan malaikatnya, Aida. Hehe Aida ini sometimes polos tapi kadang dia juga dewasa, aaa cewek manis ini hebat! 

Aku selalu suka setiap penuturan Orizuka di novel ini, dan humornya juga berhasil! Apalagi pas bagian akhir karena ulah Sid dan Julia, gak berhenti ketawa deh di situ. Dan memang itu khasnya Kak Orizuka yang bikin aku suka banget sama setiap karyanya.

Entah kenapa porsi untuk Rama dan Lara di sini gak keeksplor banyak, dan lebih ke Sid dan Julia, kukira Lando dan Aida juga bakal sedikit ternyata ada bab yang dikhususkan untuk mereka, hehehe. Ayahnya Lando pun sampe kena sihir Aida! Untuk Cokie sama Via lumayan. Selain, itu ada juga kisah Godzilla, eh, Gozali (Guru OR di Athens) dan mamanya Sid.

Kalian musti baca sendiri biar dapet kekocakan mereka, dijamin seru!
source: here
jika ditanya karakter mana yang paling aku suka? Aku akan tetap memilih si rambut pirang, Sid! kedua aku suka Cokie, bercandanya hampir kayak Sid, hampir, ditambah dia ganteng! lalu dilanjutkan ke Lando yang cuek tapi menurutku itu menggemaskan, lol, dan Rama yang dewasa, kalem dan paling cepet sadar, hehehe. 

*Ada satu kalimat yg gak enak dibaca, terus juga ada penambahan kata yang gak perlu, tapi masih bisa ditolerir karena tetep dimengerti.

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!