Sunday 24 November 2013

Catching Fire (Movie)


Tributes mana yang gak nungguin film ke-2 Hunger Games ini, coba? Gak ada. Apalagi pas tau kalau film ini dimajuin satu hari jadi tanggal 21, beuh, heboh! Seperti biasa aku selalu ngambil di hari kedua yaitu tanggal 22. Terus kenapa reviewnya tanggal 24? hehe maafin semuaa, aku sibuk berat akhir-akhir ini._.v

Oh ya, buat yang belum nonton The Hunger Games, mending nonton dulu THG sebelum THG:CF, soalnya ini film berkelanjutan. Tapi kalo gak mau nonton biar aku ceritain garis besarnya deh.

Hunger Games itu adalah sebuah permainan yang diadakan Capitol, di mana pesertanya diambil dari 12 distrik, yang masing-masing distrik 2 peserta, satu laki-laki dan satu perempuan. Jadi total peserta ada 24. (kalo mau istilahku sih, 12 distrik ini jajahannya si Capitol). Permainan ini diadakan dalam rangka mengingatkan ke-12 distrik akan kekuasaan Capitol dan  supaya 12 distrik tetap tunduk serta tidak berontak melawan Capitol. Singkatnya, pada Hunger Games ke-74, Katniss dan Peeta terpilih menjadi wakil distrik 12.

Permainan ini akan berakhir jika sudah mendapatkan pemenang. Pemenang ini adalah satu-satunya orang yang hidup. Iya, 23 peserta lainnya harus mati. Tapi Di Hunger Games ke-74 ini pemenangnya ada 2, Katniss dan Peeta. Presiden Snow, selaku presiden Capitol melihat ini sebagai tindakan pemberontakan. Sedangkan untuk 12 distrik melihat ini sebagai harapan mereka untuk melawan Capitol.

Lanjut ke Cathing Fire!

Film dimulai saat Katniss kembali ke distrik 12, dilanjutkan tur kemenangan, dan akhirnya Quarter Quell! jadi setiap 25 tahun sekali diadakan Quarter Quell, dimana tema untuk permainannya berbeda. Untuk Hunger Games ke-75 ini, yakni Quarter Quell yang ke-3 temanya adalah: Peserta Hunger Games diambil dari pemenang-pemenang Hunger Games di tahun-tahun sebelumnya! Duh, pasti stres banget para pemenang! harus ngadepin situasi mengerikan lagi! nyawa taruhannya bro! Lanjutannya silakan nonton sendiri.

Seperti yang aku bilang di can't wait for Cathching Fire (aku juga sedikit menerangkan arena games di sana, yang sebenernya spoiler >< ) Katniss-nya ketuaan, dan Joshnya kependekan. Tapi setelah lihat film ini, tuanya Katniss tuh bukannya karena 'umur yang 16 tahun (untuk CF dia udah 17 tahun) tapi diperankan oleh Jennifer Lawrence' tapi karena riasan yang dia pake-_- asli jadi makin tua keliatannya-_- Selain itu mungkin juga karena banyak pikiran jadi mukanya makin-makin keliatan tue. (eh, maafin!) Oh ya, Josh di sini lebih ganteng, udah nambah tinggi kayaknya dia._.


beneran suka sama mimik-mimik Katniss yang diliatin, bener bener dijiwain banget. Kayak gambar di atas ini, ini tuh waktu Katnisss lagi ngeliat ke Presiden Snow, kebenciannya itu terlihat jelas gitu. 


Gaunnya Katniss, omaygat! keren banget, I love Cinna! gaunnya keren banget, apalagi kalo di muter dan gaunnya terbakar menjadi....................(gak mau spoiler ;p) Oh ya, gambar yang di atas gaun ini juga keren! Nah yang gitu tuh yang harusnya ditampilin, baju hitam yang terbakarnya seluruh badan, bukan kayak di film pertama yang jadinya malah konyol-_- terimakasih untuk penata kostum yang sudah mengerti kemauan saya._.


Peeta juga tetep bagus kok, apalagi waktu diwawancarain dan dia bilang kalo Katniss itu...........(gak mau spoiler trs><) Dia lebih memikat di CF, aku jadi sukaaaa, walau dia cuma nambah tinggi dikit, mueheheh.


Ngomong-ngomong soal Cinna, aku suka dia, karena dia yang merancang baju buat Katniss dan Peeta, begitu beraninya dia sampe harus nanggung risiko yang aku sendiri sedih ngeliatnya! oh ya, pas bagian ini persis banget loh sama apa yang aku bayangin, yaa sama menyedihkannya.


Primrose (adik Katniss), perubahan karakternya emang drastis, dia bantuin ibunya yang seorang penyembuh alias dokter. Dia tuh tenang banget waktu ngobatin Gale, berbeda dengan ibunya yang gemeteran. Selain cantik, dia juga dokter kecil yang hebat! aku suka banget-banget sama anak satu ini, ngefans berat dah!


Gale, tetep ganteng, tetep membela yang lemah, tetep cemburu kalo ngeliat Katniss sama Peeta, tetep keren, tetep lebih tinggi dari Peeta(heheampun._.v). Aku penasaran sama adiknya Gale yang banyak ini, kok gak pernah dibahas sama sekali ya? di buku juga gitu.


Tampilannya tetep seribet penduduk Capitol lainnya, tapi hatinya baik brooo, dia sayang banget sama Katniss dan Peeta. Yap, Effie Trinkets (lupa cara nulis maaf). Dia sampe ngecat rambutnya warna emas. (gak nemuin foto dengan rambut emasnya nih, maaf) Jadi Katniss dengan pin Mockingjaynya yg emas, Peeta dengan kalungnya yang emas juga, dan Haymitch dengan gelangnya yang emas.


Ini Plutarch (maap kalo salah nulis) sama Haymitch. Plutarch ini adalah orang yang ngedesain arena, kalau di Hunger Games ke-74 kan Seneca apa gitu lupa._. Plutarch ini merencanakan sesuatu, perhatiin dia baik-baik deh!


Duh, hampir lupa sama si ganteng Finnick! ganteng broo, karakternya juga bagus, nakal, tangguh, jago, dan walaupun bersahabat, dia tetep dicuekkin sama Katniss. Soalnya Katniss susah banget diajak bercanda, kasian dia, stres berat.


Johanna Mason, nyentrik banget sampe dia ganti baju di lif! yang di lif itu ada Katniss, Peeta dan Haymitch. beuh, tapi keren banget, dia gak takut untuk nunjukin kalau dia benci banget sama Capitol, kalo orang-orang masih takut karena ancaman keluarganya bakal disiksa, dia gak takut karena dia sendiri udah hidup sebatang kara. Aku suka banget sama dia kalo di bukunya. 


Presiden Snow yang wangi mawar putih ini aktingnya bagus, apalagi pas dia marah :)) puas banget rasanya aku, hehe maaf pak.


Waktu adegan ini keren loh Katnissnya, sueerrr pengen banget belajar panahan sama dia, kayaknya maco gitu, olahraga elit hahah. Walaupun sepertinya susah, karena butuh tenaga ekstra, tapi mau dong olahraga beginian!


Entah kenapa, aku gak liat ada adegan ini atau merhatiin Peeta dengan tato gini, tapi aku nemuin ini foto dan kayaknya seru untuk di share hehe :D


Balik ke alur cerita, alurnya bagus, filmnya sama sekali gak melenceng dari buku, kesan yang diberikan juga cukup tergambarkan tapi kurang mencolok, tapi gak apa-apa sih. Karena ada beberapa bagian bacaan yang susah buat di ke filmin. overall still loving this! 
Oh ya, pas bagian orang-orang ngangkat 3 jari ini, temenku ada yang nanya, apa artinya. Kalo di distrik 12 sih ini tuh salam perpisahan kalo mereka nanti gak akan ketemu lagi. Tapi untuk di distrik lain, ini tuh macam pemberontakan gitu, makanya orang pertama yang ngankat ini di distrik 11 di bunuh (eh, ini spoiler bukan sih? maaf hehe.)


Seperti sebelumnya, kostumnya selalu bagus dan unik. kayaknya butuh biaya banyak ya untuk meluncurkan film ini, tapi worth it lah, dalam 3 hari aja katanya udah mecahin rekor! keren!

Mungkin segini aja yaa, ini pantas dibilang review atau nggak, aku gatau. Dan Tributes, mari kita menunggu untuk Mockingjay tahun depan! yay....


No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!