Thursday 27 June 2013

Hold Me Closer, Necromancer

Judul: Hold Me Closer, Necromancer
Series: Necromancer #1
Penulis: Lish McBride
Penerbit: Atria
Terbit: July 2011
Tebal: 448 halaman
Literary Awards: William C. Morris YA Debut Award Nominee (2011), YALSA Best Fiction for Young Adults (2011), ALA's Top Ten Best Books for Young Adults (2011) 
Sinopsis: 
Membangkitkan mayat pastinya lebih seru daripada membalik daging burger.  
Perkenalkan Sam, cowok biasa yang sedang meniti karir di dunia makanan cepat saji.  
Masuk Douglas, seorang necromancer yang kuat dan keji. Douglas segera mengetahui bahwa Sam juga necromancer – yang merupakan berita baru buat Sam – dan dia sama sekali tidak senang memiliki pesaing di dunia paranormal yang sudah cukup sesak di Seattle. Sekarang, Sam menyembunyikan temannya yang sudah menjadi mayat hidup dan terkurung bersama seorang gadis serigala.   
Dia hanya memiliki waktu seminggu untuk melarikan diri dari cengkeraman Douglas. Hanya satu minggu untuk menemukan cara untuk mengendalikan kekuatan misteriusnya yang terpendam.
***

ini buku hadiah GA so i'm so thankful to her for this adorable book!

aku baca ini dua hari, aku baca ini juga disela-sela waktu aku baca buku lain cuma karna belum mendapat keseruan di buku itu, aku pun pindah dulu kesini. dan ternyata isinya lebih bagus dibanding cover._.
oke, emang aku kurang suka sama covernya, mistisnya dapet tapi kurang menarik aja menurutku, peace._.v

pertama yang aku baca itu halaman agak akhir di belakang buku karena ada playlist lagu, ini apa? apa kita harus baca bab 1 dengan lagu yang ditentukan? tapi setelah saya baca setiap nama bab disini itu diambil dari judul atau lirik lagu yang ada di playlist itu. cukup menarik, penulis yang entah kerajinan mencari judul yang tepat di banyak lagu, good job! hehe.

terus gimana sama ceritanya? absolutely good! awalnya necromancer itu ingetin aku sama John Dee di buku serial Nicholas Flamel._. dan memang hampir sama disini juga Necromancer gak berubah pengertian, tetap seseorang yang dapat membangkitkan jiwa seseorang, ngidupin orang mati mungkin bahasa kasarnya._.

Nah, di bab 'Hold me Closer, Necromancer' menceritakan tentang Sam yang ternyata adalah seorang Necromancy juga. Douglas sebagi tokoh antagonis tak ingin ada yang menyainginya di Dewan dan berencana memanfaatkan Sam. si Necromancer tak tahu apa-apa dengan kekuatannya yang wow._. 

bersetting di Seatle, Washington. Sebelumnya Sam ini cuma pekerja di makanan cepat saji, dan tiba-tiba dia mendapat keajaiban, atau kutukan ya? entahlah, tapi dunianya berubah total. ditemani ketiga sahabatnya, Ramon, Frank dan Brooke yang memiliki karakter kuat dan menarik. ah ya, aku juga suka jawaban polos Sam, Brooke yang entah dikatagorikan tolol atau cerdik? hehe. dan blak-blak-annya Ashley juga menarik!

Point of View disini adalah aku, Sam. tapi di beberapa bab juga kadang menggunakan sudut pandang Douglas, Ramon dan brid juga ikut ambil sudut pandang pengaran walau tidak selumayan Douglas, apalagi sebanyak Sam. waktu bagian Douglas awal agak kurang asik ceritanya, tapi kesananya good.

*Judul novel keduanya adalah Necromancing The Stone, dipasarkan di luar negeri tahun 2012. penasaran gak tuh? masa batu dibuat hidup? aku pengen baca tapi Atria sepertinya belum menerjemahkannya ya? hehe. kita tunggu aja semoga diterjemahkan cepat :)

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!