Friday 3 May 2013

Ojou!


Judul: Ojou!
Penulis: Andry Setiawan
Genre: Young Adult, Drama, Fiksi
Penerbit: Haru
Terbit: Februari 2012
Tebal: 253 Halaman
ISBN 13: 9786027742116
Harga: Rp 43.000
Sinopsis:

“Aku benci dengan orang-orang seperti mereka.”

Higuchi Lydia tertegun begitu mendengar kata-kata dingin yang keluar dari mulut Kim Jeong, mahasiswa kedokteran sekaligus partner Hi5-nya.

Awalnya, Lydia berniat untuk hidup normal di Korea. Tetapi, kenyataan seperti tidak mengizinkannya. Setiap hari, ia diuntit sesosok pria berjas putih dan dipaksa melakukan hal-hal yang tidak disukainya.

Lydia berusaha melupakan fakta bahwa ia adalah bagian dari sebuah keluarga yang tidak akan bisa dibayangkan oleh siapapun—tak terkecuali Jeong.

Terutama Jeong.

Saat akhirnya Jeong tahu kebenarannya dan menjauhi Lydia, hati gadis itu pun berontak.

Tetapi rasa suka itu bukan buih kan?
***

Lydia bertemu saat satu tahun lalu dengan Jeong di organisasi Hi5 yang membantu siswa asing layaknya Lydia yang dari Jepang, untuk belajar bahasa korea juga tentang koreanya sendiri. setalah lama bersama akhirnya mereka menyadari mereka suka satu sama lain, tapi mereka masih malu untuk bilang duluan.

Sampai Jeong tahu sesuatu yang ia benci ada pada Lydia, Jeong mulai menjauh dan menganggap cintanya hanya sekadar buih. Lalu Michelle, sahabat Lydia juga ikut-ikutan menjauh entah karena apa Lydia tidak tahu. **emmm udah dulu ah taut spoiler, ntar gak seru kalo diceritain :p**
***

3,5 bintang buat cerita ini...

ini novelnya bagus, walau di halaman-halaman awal masih biasa, tapi pas masalah mulai muncul, malah jadi rame. ditambah dengan informasi yang bikin pembaca bertanya-tanya juga ada selipan kejutan beberapa kali. karakternya juga bagus dan unik. Lydia yang tidak bisa diam, Jeong yang dingin dan Shin yang playboy tapi penyayang, Michele yang katanya pendiam masih kurang greget menurutku._. Disini gak cuma berkaitan dengan korea tapi ada jepangnya juga! iya, jadi Ojou itu sebenernya artinya nona dalam bahasa jepang. ceritanya juga ngalir, covernya juga lucu. udah klop deh, cuma novel ini belom bisa ngaduk-ngaduk perasaanku aja, emosinya kurang, tapi keceriaan Lydia disini tergambar jelaaassss. juga selipan frasa yang bagus! 

di awal-awal bab sempet mikir, kenapa mereka kesehariannya berhubungan dengan makanan mulu yaa? iya emang harus makan tapi emang latarnya kebanyakan berhubungan dengan kedai dan ada resto juga. tapi kesini-sini gak terlalu banyak makan kok, udah mulai serius dengan konflik, hehe.

yang aku binging, gimana pengucapan lydia? biasanya kan lidya._.  oke ini absurd, maap. haha


2 comments:

  1. Baru tahu ojou itu artinya miss dalam bahasa Jepang. Nice review ^^

    ReplyDelete
  2. aku juga baru tau pas baca novel ini :)

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!