Friday 17 May 2013

Call me Miss J.

Judul: Call Me Miss J.
penulis: Orizuka
penerbit: teen noura
terbit: April 2013
tebal: 332 halaman (paperback)
ISBN: 978-602-7816-12-1
Harga: Rp.56.000,-
Sinopsis:

Tujuh alasan kenapa aku benci dipanggil Miss J:
7. Nama itu semacam pengingat kalau aku punya masalah penampilan.
6. Nama itu dikasih oleh orang yang paling kubenci sejagat raya.
5. Nama itu bikin aku ditertawakan seisi kantin.
4. Nama itu bikin aku terkenal (tidak dalam artian baik) dan jadi objek mading di sekolah.
3. Nama itu membuatku dihukum seminggu.
2. Nama itu bikin cowok yang kusukai bilang aku perlu berubah.
1. Praktisnya, nama itu bikin MALU.

Bisa bayangkan penderitaanku? Aku kan sudah kelas sebelas!
Bagaimana aku bisa memulai romansa SMA-ku kalau terus menerus dipanggil Miss J?
**

3,5 bintang..
ini sebenernya buku lama yang dicetak ulang sama beda penerbit,dan Orizuka penulisnya, penulis favoritku :D novel ini sekali baca langsung abis.

Azalea, cewek dengan jerawat banyak. berteman dengan ketiga sahabatnya yang unik2, Vidi (cewek bertampang kebaratan), Alex (gadis manis berambut semi biru) dan Sabil(gadis mungil bertampang ramah). keempat cewek ini terkenal, tapi jarang ada yang ngelirik Lea. Lea ini suka sama Dimas, adik kelas yang kata dia imut, dan ternyata Dimas mulai memerhatikannya. bersetting di sekolah yang di-ketos-i oleh Barbie, cewek cantik yang seenak dia, pengurus OSIS semua anggota tim basket dan cheers, belum lagi elicikannya yang....baca sendiri.
mereka berempat memerangi Barbie, tapi yang lebih membuat marah barbie adalah lea makanya barbie dengan pasukannya mempermalukan Lea dengan memangginya miss j, ditambah semua murid tertawa padanya dan memanggil Lea dengan sebutan miss j, yang membuat kesall Lea.
disini juga ada Raya, cowok misterius, sisanya baca sendiri, gak spoiler banyak2 ><

ceritanya standar anak-anak SMA tapi tetep bagus, konyolnya juga cukup bagus walau jika dibandingkan dengan 'After School Club' lebih bagus ASC, bukan maksud ngebandingin, cuma yaa selera orang kan beda-beda._.

karakternya kuat dan kalimatnya nyaman, cuma rasanya kurang greget aja jalan ceritanya.

covernya lebih bagus dibanding cover lamanya, tapi tetep aja aku kurang suka._. tapi au suka pembatas bukunya yang beda dari yang lain.

3 comments:

  1. Aku belum pernah baca karya Orizuka, tapi kayaknya harus baca ya. Nice review ^^

    ReplyDelete
  2. iya ayok baca, seru seru loh buku kak Ori :D

    ReplyDelete
  3. punya link nya gak,, kalo punya aku minta donggw

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!