Monday, 13 May 2013

Chiffon Cake

Judul: Chiffon Cake
penulis: Karina Ayu Pradita
terbit: Maret 2013
Penerbit: Media Pressindo
Tebal: 281 halaman
ISBN: 979-911-229-X
ISBN (13) 978-979-911-229-3
Sinopsis:
Dicuekin itu sama sekali nggak enak
nggak dianggap ada itu benar-benar menyakitkan
apalagi kalau semua itu dilakukan oleh pacar ita..boro-boro mikirin jenjang  yang lebih serius, melewati hari demi hari aja rasanya kayak di neraka!
rasanya ingin deh lari ke hutan, ke gunung, atau ke pantai...

berbeda dengan karirnya yang semakin melejit, hubungan asmara Ayesha dengan Rixky justru semakin memburuk. Di mata Rizky selalu saja Ayesha yang salah. Kesabaran dan beribu kata maaf pun sama sekali tidak membuahkan hasil, Rizky tetap cuek dan tak pernah mengerti Ayesha.

Mampukah Ayesha bertahan? ataukah hati dara cantik itu akan berpaling pada Rey dan Kafka?

Rey, fotografer muda yang telah memendam perasaan kepada Ayesha...bahkan sejak mereka berdua madih duduk di bangku SMA.

kafka, pengusaha suksek yang mencintai Ayesha pada pandangan pertama...saat gadis itu terbaring lemah karena sebuah kecelakaan mobil...
***

oke cerita mungkin udah agak komplit dari sinopsis yaa? jadi aku cuma mau ngomentarin novelnya aja. berhubung ini novelnya Ka Karin yang pertama dan ini adalah hadiah giveaway dari ka karinya langsung, aku sangat-sangat berterimakasih bisa menangin ini novel, soalnya kapan lagi gitu aku menang giveaway? jarang! bahkan dari berpuluh-puluh GA yang akuikutin, cuma ini yang nyantol dan alhamdulillah masih bisa dikasih menang.

novel ini berhasil aku lahap selama tiga hari, setiap bab menceritakan kue yang bikin ngiler, tapi sayang di beberapa bab malah jadi ngebosenin dan aku lewat, maap._.

nama yang digunain juga bagus-bagus, Ayesha, biasanya kan Aisyah u,u mueheheh. terus ada Kafka, nama yang unik. kalo Rey sama Rizky udah agak pasaran lah yaa hehepisss

disini tuh Ayesha dicuekkin sama rizky pacarnya, sedangkan ada dua cowok yang perhatian ke dia, yakni Kafka dan Rey. widih, Ayesha ini kayaknya cantik dan baik banget gitu yaa sampe disukain banyak orang u,u cinta segi berapa ini? aku juga bingung. ada empat tokoh, segi empat masa? berarti cinta kotak? oke ini mulai ngelantur absurd!

ceritanya bagus sih, cuma kurang aja gitu, apalagi endingnya yang entah kenapa aku kurang sreg dengan pemilihan Ayesha yang seperti itu._. jadi buat ka karin lebih dilatih lagi yaa tulisannya supaya makin mahir :D disini aku sebagai penikmat novel kan slalu menanti karyamu u,u

dan bahasa yang dipakai dalam percakapan kurang nyaman buatku, terus lebih baik gak usah pake kata 'say' di akhir kalimat percakapan kedua sahabat ini u,u tapi terserah sih, ini cuma masalah selera.

detailnya juga bagus dan sangat rinci, dan ada juga kalimat-kalimat yang dimasukkin dan diitalickan di akhir subbab dan beberapa aku sukaaa :D

mencintai itu menjaga. menjaga agar tak ada luka. menjaga agar tak ada ecewa. karena hakikat cinta adalah damai. mendamaian setiap hati yang bermusuhan. hakikat cinta adalah dekat. mendekatkan setiap hati yang berjauhan. hal 131

2 comments:

  1. Nice review. Semoga bisa menang lagi kl ada GA :D

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!