Monday, 6 January 2014

The Death Cure #3

Judul: The Death Cure
Seri: Trilogy Maze Runner #3
Penulis: James Dashner
Penerbit: Mizan Fantasi
Tebal: 492 hlm.
Terbit: Februari 2012
ISBN: 9789794336786

Keadaan makin tak terkendali. Penculikan manusia kebal terjadi dimana-mana. WICKED menyebarkan foto Thomas sebagai buronan paling dicari dengan imbalan tinggi. Kejutan justru muncul di Denver, kota dengan pengamanan superketat terhadap penyebaran virus Flare. Seorang kawan lama muncul. Bagaimana mungkin? Bukankah dia sudah mati di tangan Thomas?

Siapakah otak di balik penculikan itu? Mengapa mereka menculik manusia kebal? Sementara itu, WICKED mempunyai rencana baru yang tak kalah gila dan Thomaslah satu-satunya orang yang bisa menggagalkannya. Sanggupkah Thomas kembali ke neraka itu demi menghancurkan rencana yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia?

***

buku ketiga alias buku terakhir yang aku baca bulan oktober. Masih lanjutan dari yang kemarin, kekacauan masih ada, juga kematian masih ada! hyaaa, kalo inget mati suka kebayang Chuck dan sekarang temen cowoknya Thomas :"( sedih banget. Siapa? baca aja ;p
*

SPOILER ALERT!!

(Mungkin ini bukan review yang baik, tapi boleh dong kasih pendapat sedikit-sedikit? hihi. thanks)

Setelah berhasil keluar dari Schorch Trials dan datang ke tempat Wicked. Mereka semua akhirnya sudah terlepas dari percobaan seperti maze maupun schorch trials, kini mereka harus berhadapan dengan kenyataan yang sesungguhnya. Di mana dunia dipenuhi crank--semacam zombie--. Dan diberitahu bahwa obat yang sudah dijanjikan wicked sebenarnya tidak ada. Tapi di sini juga di kasih tau kalau kebanyakan dari mereka kebal jadi mereka gak akan jadi crank, namun ada juga diantara mereka yang crank. Thomas yang sudah kesal setengah mati sudah tak memercayai Wicked. Dan malah mereka berusaha kabur dari sana. Mereka kabur dan diculik dan bernegosiasi dan menyerang dan menyelamatkan dan bebas._.
Sumber: di sini
Kesalahan adalah ketika baca buku, aku liat bagian akhir untuk liat halaman, dan kebaca kalimat terakhir. hyaaa, spoiler sekali. Sebenernya gak spoiler-spoiler amat sih, dan untungnya pas baca juga gak keganggu sama kalimat itu, akunya kebawa suasana. 

Dan Thomas sekarang gak ngikutin prosedur, dia bikin kacau nih kalau gitu? oke, aku suka Tom yang gini! heheh. atau malah nggak? deuuhh, bingung yang anehnya bikin penasaran.

Newt! sedih deh liat dia, apalagi pas ngeliat dia dibunuh, sama Thomas lagi, emang Newtnya yang minta tapi tetep aja sediiihhh. Tapi sebelum itupun udah prihatin duluan ngebaca dan ngebayangin perubahan Newt. Iya, ternyata Newt tidak kebal, dia mengidap flare ternyata pemirsaaahhh, haaaa D:

Newt! Astaga, aku awalnya sebel dan marah sama Thomas karena ngelakuin ............. tapi pas tahu endingnya bakal gitu sih aku berterima kasih sama Thomas *jadi malu sendiri*  Tapi tetep sedih! Newt yang dari awal selaluuuu barengan dan sekarang harus.............

Ada yang kontradiktif nih,Galley kebal tapi tadi nggak 192-198 thomas gak tau apa2 sm tujuan thomas itu balas dendam tp pgn nyelametin newt.

sumber: di sini
Keren sih, ketegangannya juga dapet pas bagian menuju akhir. karakternya?

  • Tapi Thomas yang pemberani itu  entah kenapa jadi gak sekuat waktu Thomas pertama kali muncul, tapi cukup kuat bila dibanding dia di Schorch Trials, buku kedua.
  • Haaaa, terus Teresa, aku juga seneng dia berakhir seperti itu *evil laugh* *emaap Teres._.* tapi kalo nggak gitu kasian ke kamunya juga
  • Brenda, tetep suka dong.
  • Jorge cuma aktif di menjelang akhir nih.
  • Minho yang paling setia!
  • Galley omaygat, dirimu kembali! Dan kau baik, Wicked juga jahat tapi seseorang telah menyelamatkannya sehingga ada kebaikan pada Wicked, cukup setimpal.

Ah, akhir cerita yang tidak menyenangkan buat ku, Happy ending, tapi kok kayak gini sih? Aku mengharapkan lebih pak James._. Udah mau kasih 4 bintang tapi pas tau ending begini jadi turun setengah deh, 3,5 bintang.

Untuk cover aku lebih setuju sama Mizan dibanding yang luar, lebih ada kesan terhadap kehancurannya gitu. Jalan ceritanya emang agak lambat, tapi pendeskripsian pergerakannya masih bagus. Aku gak nemuin quote tapi makna amanat mereka sampe. Yaitu persahabatan dan kepercayaan  mereka, good point!

Pertanyaanku adalah:
Jadi mereka semua udah dibawa ke Maze, ke Schorch, itu gak membuahkan hasil? Jadi itu semua percuma? Padahal bakal ngira kalau obat itu ada, sehingga Newt bisa sembuh.

Dan aku pengen tahu nama asli Thomas, di sini emang nyeritain  masa lalunya. Tapi nama aslinya siapa sih? Sebelum dia diambil sama Wicked namanya gak mungkin itu kan?

Oke, cuma segitu, em bentar deh, ada satu lagi, novel ini side story-nya gak yaa? kalo ada pengen baca.  

2 comments:

  1. Kenapa kok bisa idup lagi si gally ,dia kan ditusuk dijantungnya pake tombak ama minho, emangnya gimana WICKED bisa ngidupin lagi si gally ??

    Tolong di jawab ya!!!

    ReplyDelete
  2. Happy endingnya seperti apa, bisa tolong ceritakan?? Trima kasih

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!