Monday, 12 November 2012

Wow Konyol!

klik gambar bila tidak jelas
Judul: Wow Konyol!
Penulis: Rons "Onyol" Imawan
Penerbit: Penerbit Bentang Belia 
Tahun Terbit: Mei 2012 
Tebal: 320 Halaman

Yak! Ini buku merupakan karya Rons 'Onyol' Imawan pemilik salah satu akun twitter berfollower banyak, muehehhe. 
Sekarang udah biasa lah ya, pemilik akun twitter yang punya banyak follower bikin buku, mulai dari radityadika, poconggg, LDR dan sebangsanya. Malah ada juga kan yang diraup ke layar lebar kayak PJP dan Radio Galau FM. Oke, aku bukan mau bahas ini tapi tentang buku WowKonyol!
bukunya cukup menarik, di awal bab kita udah disuguhi dengan percakapan bodor yaitu 'serba-seribu lelucon konyol' dari halaman 3 sampe 109 isinya lelucon bangkai onyol semua. Kurang ngocok perut sih ya kalo menurut aku hehepis.
Dilanjutkan dengan 'wewe gombal' yang berisi tentang rayuan gombal super hingga gagal pun ada! Tersedia dari halaman 119 sampe 146. Ada beberapa yang bikin aku meleleh tapi ada juga yang malah bikin aku nyengir garing.
Ketiga diisi oleh 'games onyol' tentang games-games yang pernah dibuat onyol di twitternya. Yang paling aku suka sih kuis dora, malah bikin ngakak jawaban dari followernya onyol yang dimasukin ke buku ini.
Lalu yang keempat diisi dengan 'random'. Disini onyol nulis tentang love quotes, kutipan onyol dan ada wejangan magribnya juga. Gimana gak kumplit tuh ada religiusnya juga nih buku, gak cuma lelucun. Mueheh.
Diteruskan dengan 'pesek itu indah' berisi tentang tanggapan onyol mengenai orang pesek. ya setuju deh sama onyol. Pesek indah kok, walau lebih indah yang mancung hehehepis.
Daaaannn diakhiri dengan CerMis (cerita misteri) tau lah berisi apa? Ya pasti cerita serem, mungkin di bagian ini onyol bener-bener bercerita, di yang lainnya kan lelucon dan kutipan gitu. Cermisnya gak seserem cerita nightmare ala radio atau buku terbitan radio itu, disini onyol ada aja ulahnya jail ngenyambung-nyambungin cerita dengan kekonyolannya, jadi bikin gak serem. Walau ya, sebenernya ini bisa serem banget. Udah paling sadis juga ini cerita. Poin lebih deh buat cermisnya. Tapi kata-kata yang digunain onyol disini kurang enak/pas di kata 'enggak', kalo menurut aku sih, udah aja pake kata 'gak' gak usah ada kata 'eng'nya yang malah bikin aneh kalo dari aku sendiri. Cuma satu typo yang aku temuin di buku ini, dan itupun gak ngeganggu dalam pembacaan. 
Di belakang buku bang alit sama entah artis siapa gak tau-_- bilang kalo ini buku bisa bikin ketwa ngakak dan terhibur! Terhibur sih iya, cuma pas ngakak, kayaknya cuma beberapa deh, gak semua jokes onyol lucu. Malah gak ada, aku baru ngakak lepas waktu di kuis dora aja, lainnya? senyum-senyum, ketawa garing ha-ha, dan ngahuleng._. Apa karena udah biasa dapet jokes gitu ya? Tapi udalah, ini kan resensi aku, suka-suka aku. Selera orang itu beda-beda!
hohoho, mari kita akhiri, terimakasih sudah membaca ;)

6 comments:

  1. Sepertinya kisah2 konyol, cerita konyol, dan buku-buku konyol memang lagi maraknya di Indonesia. Ada seorang ahli yang mengatakan bahwa hal itu menunjukkan tingkat ketegangan pemikiran orang Indonesia juga tinggi, makanya dibutuhkan hal-hal konyol seperti itu.
    Hehe...

    Tapi itu hanya pendapat, sekarang bagaimana kita memandangnya saja :D

    Wew, gambar yg di atas juga konyol yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang Indonesia yang memiliki tingkat ketegangan pemikiran tinggi itu berarti terlalu serius kan? masa sih? kalo kata aku sendiri orang Indonesia terlalu santai-_- hehe._.

      Delete
  2. cover nya aja udah konyol banget XD
    itu yang 'enggak' MUNGKIN emang ngikutin Bahasa Indonesia yang baik dan benar ._.

    ReplyDelete
  3. mungkin cerita konyol ini adalah penerus kejayaan jamannya Harry Hilman..
    tp yg bahasanya kayak Hari Hilman atau setara dengan dia blm ada kalau menurutku...

    ReplyDelete
  4. @Dihas Enrico: ooh. belum pernah baca karya Harry Hilman, jadi penasaran :/

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!