Monday 23 January 2012

Surat Untuk Dewi ‘Dee’ Lestari

Untuk Blog Contest Mizan.com

halo kak Dee..

sebelumnya, maafkan aku yang tiba-tiba mengirimkan surat seperti ini. aku ini adalah salah satu dari banyak pengagum kakak di luar sana. pertama aku mengenal kakak yaitu dari sebuah lagu yang kakak nyanyikan, lagu tersebut yaitu malaikat juga tahu. dan setelah beberapa waktu kemudian, aku mulai mengetahui ternyata kakak adalah penulis novel supernova. waw, aku kagum sama kakak.

selain novel tadi, ada novel yang menurut orang banyak adalah novel yang sangat bagus, judulnya Perahu Kertas. apalagi, aku dengar novel itu akan difilmkan, bukankah itu sangat hebat? tambahlah kekagumanku akan karya-karya yang kakak suguhkan.

jujur, aku belum membaca buku perahu kertas tadi kak, aku penasaran dengan karyamu yang satu ini, lalu aku tanyakan saja pada teman-teman terdekatku. dan aku mendengarkan apa pendapatnya tentang buku itu. semua bilang novel itu bagus kak, tapi katanya juga di buku ini terdapat banyak kebetulan. kebetulan seperti apa aku belum tahu kak, karena aku belum sempat membacanya. tapi pasti akan aku baca kak. aku sudah bilang kepada temanku agar ia meminjamkan buku itu untukku, maafkan aku karna aku belum bisa membelinya, aku masih anak sekolahan kak, butuh waktu untuk menabung dan membelinya, hehe. jadi, cara tercepat agar aku bisa membaca buku itu yaa dengan meminjam, kak. hehe.

kak, aku juga penasaran dengan novel-novelmu yang lain, kakak mendapatkan ide darimana saja sih, sampai kakak bisa membuat ide itu menjadi sebuah karya yang sangat menarik? bolehkah aku mengetahui rahasianya kak? pernah aku membuat suatu karya berbentuk cerpen, sudah kutuliskan awalnya, tapi aku mentok di tengah atau di akhirnya, jadilah aku tidak pernah menyelesaikan cerpen. sayang sekali bukan? tapi, memang aku lebih suka membaca beragam buku bacaan dibandingkan menulis. tapi hasrat untuk membuat suatu karya itu selalu ada kak, hehe.

mungkin ini saja yang bisa aku sampaikan pada kakak, tetaplah berkarya kak, aku akan selalu mendukungmu :) dan terakhir, doakan aku agar dapat mengoleksi beberapa dari karyamu itu kak, aku ingin sekali, terimakasih :)

salam hangat

dari: Yustie Amanda
Untuk: mizan.com

14 comments:

  1. eih,,, linknya "novle" itu ngarahnya ke www.mizam.com bukan www.mizan.com. coba dibetulin

    ReplyDelete
  2. HOHOHO... semoga mba dee baca :D

    semoga menang.. :D

    ReplyDelete
  3. kamu harus baca perahu kertas!! itu rame banget!! XD

    ReplyDelete
  4. buku mba DEE yg jdulnya Madre unik bgt! heuheu..
    sukses yaaa :D

    ReplyDelete
  5. @Mamon oh iya maaf, makasih infonya yaa. udah dibetulin hehe :)

    ReplyDelete
  6. aku jg suka banget lagunya dee yg malaikat jg tahu.. eh btw td kirain ada kutu d layar kompiku.. *hehe norse*

    ReplyDelete
  7. @NF iya, aku juga suka :)
    wah, ada yg tertipu lagi nih, haha :D

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!