Friday 9 May 2014

A Dash of Magic (The Bliss Bakery #2)

Judul: A Dash of Magic (The Bliss Bakery #2)
Penulis: Kathryn Littlewood
Penerbit: Noura Books
Tebal: 312 hlm.
Terbit: Agustus 2013
ISBN: 9789794338117


Rosemary Bliss rela melakukan apa pun untuk mendapatkan kembali Buku Resep ajaib milik keluarganya. Maka, dia menerima tantangan Bibi Lily untuk mengikuti kompetisi masak internasional di Paris. Jika Rose menang, Bibi Lily akan mengembalikan bukunya. Jika tidak, maka buku itu akan hilang selamanya. Didampingi keluarganya, kakek buyutnya, seekor kucing sarkastik, dan tikus Prancis, Rose berjuang demi menciptakan masakan spesial yang bisa membuatnya jadi pemenang. Bersama Ty dan Sage, Rose pun berkeliling Paris demi mendapatkan bahan-bahan ajaib: Rahasia Senyum Monalisa, Dentang Lonceng Notre Dame, Bisikan Kekasih, sampai Hujan Murni dari Puncak Eiffel.

Rose benar-benar tidak boleh kehilangan Bliss Cookery Booke untuk kedua kalinya!

***
cover terbitan luar, keliatan sama tapi beda loh!
Terdapat kesalahan di sinopsis yang aku copy dari goodreads itu, di sana disebutin 'dia menerima tantangan bibi Lily' yang kalo di buku adalah Rosemary yang menantang bibi Lily. ck. 

Selepas booke itu diambil alih oleh bibinya, Lily. Calamity Falls, tempat toko kuenya yang biasa membuat orang-orang ceria berubah jadi biasa dan tak bersemangat. Dan Rosemary family berusaha untuk mengambil kembali booke itu. Dia dibantu kakek buyutnya yang punya salinan booke dalam bahasa yang cuma kakek buyut yang ngerti. Di sini juga ada kucing dan tikus yang bisa bicara.

Mereka terbang ke Paris, dan halaman-halaman berikutnya dilalui dengan pengumpulan bahan, pertandingan dan usaha pencurian. Ceritanya terlalu biasa, malah condong ke menyebalkan._. gini ya,

satu. pertandingannya aneh, gak masuk akal, gini deh, masa di pertandingan yang udah mendunia dan diliput tv, pesertanya sebegitu gak mempersiapkannya cuma karena waktu yang diberikan kurang, cuma sejam tapi masa chef profesional bisa sebegitu salahnya sih? Kalo yang salah denger sih masih oke dan cukup menarik walau turut prihatin, heheheh.

dua. sebel banget sama Rose yang berkali-kali, aku tekankan sekali lagi, BERKALI_KALI ngajak sodaranya untuk nyuri booke ke lantai fantasi tempat Lily nginep di hotel. grrrr, pengen najong rasanya._. gak suka banget sama tokoh Rose di sini, pesimis banget, males jadinya, ekstra nyebelin banget deh.

untung ada Leigh yang kesihir, yang ngebuat dia jadi dewasa banget dan tau sejarah serta seni di dunia. Menarik banget, lucu banget Leigh ini! gemeessss, coba gak ada Leigh udah deh langsung aku kasih satu bintang. Tapi karena ada dia jadi nambah setidaknya jadi dua bintang.

Ty, masih tetep sok kegantengan, Sage masih lumayan seru, kedua ortunya masih dikit berperan, kakek buyutnya lebih menarik tapi gak menarik-menarik amat. Kucing+tikusnya juga oke.

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!